Mushola Kami Sedang Diperbaiki

musola alamin

Assalamualaikum Wr Wb

Sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, gak aneh lagi kalau intesitas kegiatan di Mushola dan Masjid bakalan meningkat. Sholat Tarawih berjamaah, Tadarus Al Quran dll. Ramadhan di Sulang tahun ini kayaknya bebarengan dengan datangnya musim kemarau. Panas jadinya deh..

Bukan sebuah kendala berarti bagi Muslim sejati, mau Ramadhan panasnya minta ampun Insya Allah bisa di tunaikan. Amin.

Persiapan menyambut datangnya bulan seribu bulan ini sudah mulai kentara di beberap sudut Desa Sulang, salah satunya di Dusun Karanganyar ( RW 7 Sulang ). Salah satu tempat ibadah ( Mushola / Langgar ) tengah direnovasi, bukan semata mata karena mau puasa lantas Mushola dibenerin, bukan itu.

Warga sekitar Mushola yang didirikan 20 tahunan silam ini mempunyai niatan untuk memperindah Rumah Allah ini dari iuran rutin tiap bulan. Alhamdulillah sudah terkumpul dana untuk memperbaiki Mushalla yang di beri nama Al-Amin ini. Dana yang terkumpul memang tidak banyak, namun Insya Allah dengan bantuan beberapa dermawan, perbaikan ini diharapkan akan lancar.

Mushola Al Amin berada di belakang Ex SD Sulang 3, tepatnya di pinggir jalan jurusan Gunem. Selain untuk Sholat berjamaah, Mushalla Al Amin secara rutin digunakan untuk kajian agama bagi ibu ibu setiap hari selasa sore dan berlatih Hadroh ( Sholawatan diiringi Rebana ). Walau sederhana, di serambi mushola ini saya sering melihat beberapa pedagang keliling tengah mampir untuk sholat dzuhur dan melepas lelah setelah muter muter cari rejeki. Duh alangkah di Mushalla itu tempat yang indah, sangat indah, menaungi hati dan raga setiap yang mampir di sana.

Panitia pembangunan Mushalla Al Amin mohon doa restu agar renovasi ini berjalan lancar tanpa hambatan yang memberatkan. Peran serta anda Insya Allah juga akan semakin meringankan niat mulia ini. Bagi Anda yang ingin memberikan Infaq dan Shodaqoh dalam bentuk apapun panitia akan sangat berterimakasih, panitia juga menyediakan rekening bank bila anda hendak berdonasi, silakan kirim ke 0142-01-015378-50-7, BRI CABANG REMBANG an. DWIYOGA NUGRAHA, mohon konfirmasi pengiriman ke 0818 0269 0194. Insya Allah apa yang anda berikan akan mendapat pahala yang tak terputuskan dari Allah SWT. Amin.

Wassalamualikum Wr Wb

3 thoughts on “Mushola Kami Sedang Diperbaiki

  1. Selamat menyambut bulan suci ramadlan bwt segenap warga Sulang, termasuk warga sekitar Mushala Al-Amin (RW 7 Slg). Semoga Alloh meridlai. Amin.

  2. Terimakasih mas Nanuk, salam kembali dari rekan2 di Sulang. Sejauh pengetahuan saya baru njenengan yang di Kal – Sel. O iya mas Nanuk anda juga bisa lho nulis di SO, tulis apa saja yang anda ingat tentang Sulang, tetangga, guru2 anda, pengalaman waktu kecil anda dsb. Mungkin itu akan menjadi sebuah sambungan rantai buat komunikasi tmn2 Sulang yang tinggal di luar Sulang. Terimakasih atas pujian fotonya. Foto tersebut diambil dengan kamera hasil donasi (urunan) temen temen SO di seluruh dunia. O iya kalo mas Nanuk belum menulis profil pribadi silakan mengisi formulir pada widget Data Warga Sulang.
    Salam

  3. Dear Friend’s

    Thanks to dwiyoga…..eh foto-fotonya keren abis jd tenggelam ama masa lalu and jadi pengin ke sulang….nampaknya sulang udah banyak berubah nih….

    Friends….
    ada enggak info temen sulang yang dikalimantan, khususnya di Kal-Sel…biar bisa sedikit ngobatin kangen ama sulang…

    Ok..thank’s a lot for SO

    Best Regard
    Nanuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s