Idola Cah Maderasah itu Kini Telah Tiada

Mbak KhodFoto dan Teks : Duiyoga N

Foto diambil awal 2008 di dekat SD Sulang 2, mbak Khod dan dagangannya.

Tiada bisa menghapuskan kenangan masa lalu kita waktu njajan Mie Sambel ( yang biasa di sebut mie umbel ), atau kolak telo rambat. Itulah masa indah waktu Ngaji di Madrasah Santren Tegalsari. Namun kini kita tak bisa lagi bernostalgia mencicipi pecel tabur Krip Krip atau Mamie. Hanya bisa mengenang saja sosok seorang penjual yang menggelar semua jajanannya pada sebuah mbale bambu, ada es temu lawak, ada potongan tebu yang  mulai memerah terbungkus plastik yang sudah berkeringat didalamnya, atau makanan kecil beragam nama dan rasa yang terbungkus plastik mengembung dengan cetakan yang sudah mulai luntur. Atau beberapa dari kita memaklumi Mbak Khot mencapurkan kuah kolak pada sambel pecelnya karna Udin, anaknya, tak kunjung datang mengambilkan air matang buat campuran sambel pecel., karena bisa dibilang apapun yang tersaji dari tangan mbak Khot, kita tak bisa memungkiri, pasti nikmat dan menyenangkan. Ah semuanya itu kini tinggal kenangan.

Tokoh penjual jajanan itu kini telah pergi dan tak mungkin kembali. Mbak Khot telah tiada, hari ini Senin 06 Juli 2009 beliau tutup usia, walau beliau belum terbilang tua namun penyakit kanker payudara menjadi kisah terakhir hidupnya.

Jenazah Mbak Khot rencananya akan dimakamkan besok 07 Juli 2009 di pemakaman umum Tegalsari.

Mbak Khot telah menorehkan kenangan indah bagi kita, menyediakan tempat bersosialisasi antar kita kecil, bercengkrama dan mengasah potensi niaga.

Semoga Mbak Khot menjadi umat tersayang.

Selamat jalan Mbak Khot.

6 thoughts on “Idola Cah Maderasah itu Kini Telah Tiada

  1. amien…..semoga arwahnya diterima disisi-Nya.
    aku kelingan biyen pernah jajan, ngutang ne mbak khod. (6 tahun aku pernah berjumpa sama beliaunya), cos aku dulu pernah madrasah ne santren.

  2. dia pasti bahagia disana, setelah pergi pun begitu banyak yang masih mengenangnya. semoga mbak ditrima disisiNya🙂

  3. kami mewakili anak-anak tegalsari “ANTEGSAR” mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas kepergian mbak khot semoga beliau di terima di sisi allah SWT amin…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s