Setelah Musik Kebangkitan itu

musik 1musik4

musik 2

Teks dan foto : Duitor

Diluar dugaan sebelumnya, penyelenggaraan Parade Musik Kebangkitan yang di gelar di halaman Kantor Kecamatan Sulang Sabtu malam 23-05-2009 berlangsung meriah, bahkan bisa dibilang sukses, bagaimana tidak halaman seluas 3 lapangan Volley ini dipenuhi penonton, mulai dari kaum muda, anak anak sampai yang sudah punya cucu tumplek blek ingin menyaksikan acara yang di gawangi Sulang Community. Diperkirakan 3000 pasang mata menyaksikan parade musik ini.

Acungan 2 jempol atau bahkan 4 jempol sekalian kalo perlu, buat panitia yang terdiri dari muda-mudi desa Sulang yang dikomandoi Mas Kukuh, Udin Mucry, dan mas Burhan ( bukan BURung HANtu loh …). 14 grup musik dan 1 grup bintang tamu dari seputar kawedanan Sulang menyuguhkan tampilan musik dari bermacem genre, walau penampil Dangdut tidak ada pada acara ini namun tidak mengurangi moving para penonton, gak kalah riuh dari pementasan yang dihelat produsen rokok berbungkus merah beberapa minggu sebelumnya.

musik3musik1musik2musik5

Sulang Community gak kurang cerdas untuk membuat pengunjung merasa nyaman menyaksikan acara ini, selain pengamanan ketat dari Polsek Sulang dan Polres Rembang, ratusan doorprize dibagikan bagi pengunjung yang beruntung, kebetulan saya termasuk yang beruntung bisa membawa pulang sebuah radio tenteng. Didukung advertising milik mas Burhan, produsen minuman energi, provider jaringan telepon selular, koperasi simpan pinjam, dan sebuah produsen rokok nasional, panitia menghadirkan BR Plus, grup musik Koesplus-holic bermarkas di Sulang yang sedang naik daun di seputar Rembang. Sulangonline sendiri kebagian jatah mengabarkan acara ini untuk rekan blogger semua.

Secara kekseluruhan acara ini memang kerja keras dari panitia dan pejabat kecamatan yang telah memeberikan dukungan, ini membuktikan bahwa persatuan dan kerukunan warga- pemerintah Sulang tetap terbina. Hiduplah slogan Rukun Sulang Sulang Rukun.

Diharapkan acara serupa bisa diselenggarakan saban tahun, sukur sukur bisa lebih sering, khan katanya wong Sulang kurang hiburan he he he. Wis pokok’e salut buat Sulang Community, semoga tetep eksis memeriahkan dan memajukan Sulang sebagai teladan kompaknya muda mudi Sulang. Asal sesuai jalur dan tidak menimbulkan konflik saya pikir berapapun banyaknya komunitas muda, Sulang tetep harmonis dan tetep rukun.

O iya denger denger Ki Dhalang Sulang mau bikin performance atraktif tahun depan, semoga kesampaian dan SO siap membantu.

Salam Sulang Rukun

33 thoughts on “Setelah Musik Kebangkitan itu

  1. Sudah hampir 1830 hari sejak ” Musik Kebangkitan Jilid 1 ” digelar,belum adakah ‘ntrontong-ntrontong’ ” Musik Kebangkitan Jilid 2 ” digelar……? BR Plus masih ‘eksis’ dan siap berkontribusi….!

  2. Minta dikonfirmasi, menurut “ujaring mbok bakul sinambiwara” atau ‘issue’ yg nyampek ke telinga saya: dua blogger SO segera mengakhiri masa lajangnya, a.l. Laskar Kalinyamat dan Pak Walkot. Piye Du?

  3. bukan hanya seorang teman aja yang mo merit… tapi dua orang temann… ayooo ndang di entekne joko2 tuonee…

  4. bukan hanya seorang teman aja yang mo merit tapi dua orang teman….. ayooo…. ndang di entekne joko2 tuone

  5. tengkyu atas saran dan kritiknya… moga ke depannya Sulang Community bs jd EO beneran, bukan EO jadi2an… O iya.. adakah usul untuk ke depannya enaknya diadain event apa ya?

  6. He he he … salah satu efek ganda Jawara BBC09 nih ye… (leres Gus Shola?)

    @ Ratu Ladangkata: Dua sosok pelawak yg berambut perak itu, menurut Anda yg mirip dg Kang Dasuki (arjunanya Mak Obang) yg mana ya? He he he…. Sembah nuwun dah nganglang jagat SO.

  7. Iki lho pentolane BR plus lagi muncul…cul…cul…. asal ora ucul2an. Memang kedengarannya hnya sbtas parade,itu merupakan awal pembuka jalur sponsor bhwa suskses acaranya.Suatu saat Sulang akan mengeggebrak festival SMA seKab Rembang.Tak dukung HUK….asal masih dijalur musik
    BRAVOOOOOO……… Musik Sulang……Jalesveva Jayamahe…

  8. Keren Abiz…..Wis koyo konsere Slank,peterpan,N band2 papan nama atas…
    Pokokke keren…Hostnya jg dah pinter2…Sip…
    besok2 naek tingkaat..bikin festival band antar RT ato apa kek..OK..
    Sukses For Sulang Community…yeah…

  9. woce…e, ada ki Dhalang & Ki Harjo Kempul.

    @ mba Icha : inilah salah dua tokoh seni pertunjukan yang dimiliki Sulang. saya yakin anda sudah tahu yg mana Ki Dhalang🙂
    yang satunya lagi namanya Ki Harjo Kempul, dari tangannya telah lahir banyak gitaris piawai di Sulang. bisa jadi para kontestan yang memainkan konser malam itu sebagian besar adalah hasil polesan Ki Harjo. demikian mba Icha, salam kenal🙂

  10. Selamat buat Sulang Community…acaranya meriah keliatannya ya..eh eh..penasaran..itu yang foto dua bapak yang rambutnya sudah keperakan kuwi..mana ya yang Pak Ki Dalang?

    hehehhehe

  11. mestine MC ne Kamituwo, berhubung satu dan lain hal, panitia kasih yang baru buat nambah jam terbang. Gitu lho Duz. Jenenge ae lagi pisanan…Nek sesuk iso ngasek Musik Kebangkitan 20 Insya’allah MC Helmy Yahya. io tah ora Huk ?

  12. wah sayange aku ra iso nonton,salah informasi…baline kecepeten.koyone wangun bgt acarane…siiip tok!!!nek masalah ada kekurangan wajar…tp itu bukan kekurangan namanya,mungkin hanya belum sempat terpikirkan dan dilakukan.yg penting besok lebih keren lg,biasanya ide2 akan keluar dari adanya kekurangan.tinggal mengekspresikan ide2 liar lainnya…
    nek pertama wae keren…yg ke 2,3 dan seterusnya pasti keren bgt!!!hehe

  13. Respect untuk teman-teman dan juga seluruh stakeholder Sulang yang telah bekerja keras di event tersebut. Selamat menikmati kesuksesan ini.

    Bukti bahwa anak muda Sulang tidak hanya bisa maido tapi juga bisa produktif. Tentu saja atas dukungan penuh para pinisepuh. Ini bisa jadi model untuk event-event selanjutnya. Jangan kawatir kalau ada yang tidak puas dan merasa bolong di sana-sini, itu wajar. Wong event tingkat nasional saja banyak kekurangannya kok.

    Hanya yang pernah bikin event internasionallah yang tau betul betapa kompleks dan tinggi tingkat kesulitan menyelenggarakan event di tingkat Kecamatan.

  14. sip..jebule cah iki nyenthelan,hehe..mucry cs, yg penting jgn merasa puas dulu,,hrz trs belajar,nak perlu mengko tak kenalke ro kancaku sg EO, ben iso belajar..tunjukan pada dunia bahwa di desa sulang yg kecil juga ada geliat aktifitas yg membanggakan,,

  15. Congrat…. buat embrio EO Sulang Community atas suksesnya Pergelaran Musik Kebangkitan 23 Mei 2009 (Duitor, Udin Mucry, Hook, Burhan cs). Saya ikut berbangga hati dpt hadir sejak menit awal hingga detik akhir pergelaran. Dibalik kesuksesan awal tsb pasti ada beberapa sisi yg perlu dicatat dan dibenahi untuk perjalanan ke depan. Okai brow, salam hormat dari saya. On ward no ritreat

  16. thanks mas atas saran dan kritiknya tak lupa juga buat SO yang dah bantu dokumentasinya…..walaupun acara ini akhirnya berjalan sukses tp dari kami masih perlu mereview segala kekurangan dan kesalahan2 dari kemaren…..agar kedepannya kami jadi lebih baik dan dari kami mohon doanya agar musik kebangkitan(2) di tahun depan bisa terlaksana thanks!

  17. lapuranmu ngono thok? kurang akeh, kurang detil….berandai-andai aja wik, misal di muat ning koran iso dadi 5 halaman ngono lho..

  18. awal yang baik,yang penting sponsor sudah tahu kalo panitia bekerja dengan baik dan gak bikin kapok sponsor,soalnya yang penting sponsor ..ya nggak😈

  19. ngono thok? untuk -organizer-nya, mohon jangan terlena dg kesuksesan yg kasat mata, karena sejatinya ada hal2 yg mesti perlu direview ulang tentang penyelenggaraan even ini,mulai dari yg sepele sampe yg rumit,mulai dari persiapan sampe pertunjukan.anyway,congrats.tapi,denger2 MCnya agak maksa buat keliatan gaul..(katanya)..

  20. top. sukses. selamat kawan. satu langkah telah dilalui. empat jempol untuk semua panitia. lanjutkan langkah ke depan. SALUTE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s