Sapto Rahardjo Meninggal Dunia

sapto-raharjo1

Dini hari tadi, sms dari teman mengabarkan bahwa Bapak Sapto Rahardjo meninggal dunia setelah menderita liver dan mondok di Panti Rapih. Tiba-tiba saya teringat pentas Gamelan Gaul yang beliau gelar Oktober 2008 kemarin. Saya dan istri menyempatkan menonton di hari terakhir pertunjukan itu. Saat itu, Simbah -begitu beliau akrab disapa- terlihat sangat menikmati jam session bersama penggamel-penggamel dari berbagai kota yang rata-rata seusia anaknya.

Secara pribadi saya merasa kehilangan karena saya pernah belajar langsung pada beliau tentang berjejaring, etos, hingga sikap profesioanlisme (saya dipameri NPWPnya waktu tanya-tanya soal royalti). Sayang saya malah tidak pernah belajar kesenian dari beliau wong bakat seni saya mung sak dumil.

Kebetulan juga, mbak Putri (salah seorang putri beliau) adalah manajer di Yayasan Umar Kayam, salah satu sahabat Sulang Online. Jadi, kami seluruh warga Sulang Online mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah dan karya-karya besarnya mendapat ganjaran yang setimpal, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin.

6 thoughts on “Sapto Rahardjo Meninggal Dunia

  1. Deeply condolence to Sapto Raharjo. Smoga arwahnya mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

    Patah tumbuh hilang berganti
    Gugur satu tumbuh seribu
    Kelak akan lahir Sapto Raharjo Sapto Raharjo baru.
    Smoga…

  2. Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun.
    Ikut berbela sungkawa atas wafatnya salah satu putra terbaik Indonesia Raya, khususnya di bidang seni dan budaya. Semoga jasa-jasanya mendapatkan imbalan yang layak di sisi Alloh Swt. Selamat jalan Bp. Sapto Rahardjo.

Tinggalkan Balasan

