Hore! Camat Kita Baru

pak-kis
Pak Sukis Sutarto, Sang Pemimipin Baru di Sulang

Temans, atas info dari Pak Anom, tanggal 29 Januari 2009 kemarin kita punya Camat baru.

Bukan orang asing lagi bagi kita, Bapak Sukis Sutarto, S.Sos. Beliau tinggal di RW II (Sulang Tengah), suami Mbak Ibu Ni’ayah sekaligus bapak teman kita, Eyonk.

Selamat kepada Mas eh… Bapak Sukis atas amanah baru ini. Kami sudah pasti bangga memiliki pemimpin yang mengenal betul karakter warganya. Ini bukan kebetulan, tapi memang sudah menjadi rencana Tuhan untuk Panjenengan sekeluarga dan warga Kecamatan Sulang pada umumnya.

Kepada warga Sulang, mari kita dukung Bapak Sukis. Jangan manja dan merecoki beliau dengan hal-hal yang bisa berakibat tidak happy ending, lho ya. Mentang-mentang kenal trus minta fasilitas macem-macem. Jangan deh. Sudah banyak terjadi di banyak tempat di Indonesia (tidak di Sulang kok), mantan pejabat yang kondisinya malah tidak nyaman setelah tidak menjabat lagi karena tersangkut hal-hal yang sebenarnya bisa dihindari sejak awal.

Jadi, mari kita dukung pemimpin baru kita agar menjadi pemimpin yang amanah dan adil.

Usulan: bagaimana kalau kita merayakan ini dengan menanggap Rodat di pendapa Kecamatan? Sanggup mengorganisir ora, Duitor? Tak uruni seket ewu wis.

40 thoughts on “Hore! Camat Kita Baru

  1. OOH Ternyata Gobang itu Agus ya ???
    Wah gak kerasa deh, setahuku agus mah masih kecilll. Maklum anak bungsu (atau ada adiknya lagi ???)

    Eh Totok sama Yayuk di mana sekarang Gus ??
    Dengar – dengar Yayuk di Malang ?? Apa benar infonya??

  2. Hiks…Hiks…Hiks…Pengen pulaang….
    Kok ada kehebohan rodad and band2an barang to?
    @ mas duioga, tar hasil kehebohan malem minggu dilaporin ke SO ya.Paling nggak bisa jadi tombo kangen😦

    @ Pakdhe Kid : beres Boz, disampein

  3. Camat Sulang yang kutahu Hanya Pak Munadi (yang sekarang tinggal di Sambongan). Kalo nggak salah dia menjabat pada tahun 80’S. Pada jaman segitu Pak Munadi pernah mengajak anak-2 warga Sulang (termasuk aku) ke Bonang. Pak Munadi ini bukan tipe orang yang pelit lho.

    Banyak hal positif yang aku lihat dari Pak Munadi. Pada masa itu kalo kita main Bulu Tangkis Pak Camat sering membelikan kita suttle cock. Memang sih secara kebetulan Totok (anaknya) suka main bulu tangkis dengan kita).

    Ada lagi yang aku ingat, saat itu Pak Munadi juga menyediakan meja ping pong di lapangan kecamatan. Dan fasilitas tersebut sering digunakan oleh warga sulang. Selain itu di depan kantor kecamatan dibawah pohon beringin (bukan golkar lho) dibuat lapangan bulu tangkis. Walaupun berangin kencang, lapangan ini pernah digunakan untuk seleksi team bulu tangkis kecamatan Sulang untuk lomba Porseni di Kabupaten Rembang. Yach tahu sendiri deh rasanya bulu tangkis melawan angin….

    Sedangkan camat-camat yang lainnya, aku tidak ada kenangan sama sekali. Untuk Pak Camat yang baru ini, semoga ada gebrakan dan terobosan yang berguna bagi warga sulang.

  4. @Mas Editor, Daku tadi langsung meluncur ke dhaleme Pak Camat. Mengusulkan rodad buat acara malam sabtu besok, Bu camat sudah OK soalnya BU Camat sendiri seneng dengan senin tabuh kulit sapi ini, tapi Pak Camat sudah kadung janjian sama rekan rekan Muri Asprilico. Sementara Rodad/Terbangan di pending unutk acara yang lain. Asyik..barangkali besok bakal digelar setiap malam minggu. Atau pas Muludan atau pas acara lainnya…


    Lho acara Muri Asprilico juga oke kok. Jangan lupa difoto, ya dik.

  5. Btw. Saya juga mengucapkan selamat buat Pak Kis yang kadang menjadi tempat curhat saya ( diwaktu beliau belum jadi pak camat dulu ) Ya. Seorang yag tenang dan bijaksana !. Selamat menjalankan tugas ini Pakdhe !

  6. @Editor, Saya siap laksanaken daripada mendukung yang namanya nanggap rodad untuk menyambut pak camat yang baru. Tapi diriku ini sedang flu, jadi kurang kenceng tenaganya buat nyemprat nymprit lalulintas kegiatan pribadi.

  7. @RB-2: Sembah nuwun, Gus, Anda berkenan kembali “jungdak” (berkunjung mendadak) di grumbulnya cah-cah ndeso. Kami makin bombong dan gembira dan makin kagum saja. Sebenarnyalah saya (meski baru beberapa hari kenal ama “cyberworld”, saya sudah beberapa kali ‘ngamping’ di web Anda, tapi maaf ya, Gus, saya blm punya keberanian untuk ‘sowan maya’. Gus, jujur saja saya telah melahap beberapa kali kata demi kata yang berupa “curhat” Anda kepada Abah Anda yang di surga (Surat Buat Abah di Surga, di posting tgl 18 Agustus 2007 pada blog Yaqut Cholil Qoumas). Percaya nggak Gus, saya selalu menitikkan air mata. Marah… tapi juga bangga. Marah ama siapa dan bangga ama siapa? Silakan Gus digalih-galih sendiri. Waduh nglantur jauh amat nih, nyuwun pangapunten. Dari kawasan marginal saya berdoa untuk Anda sekeluarga, semoga Alloh aza wa zala meridloi obsesi Anda berkomitmen demi kemaslahatan ummah Kabupaten Rembang. Jazaakumullah ahzanal jaza. Maju terus sahabatku!

    @Editor: Sembah nuwun, Gus Uud, numpang lewat. Eng ing eeeeng….

  8. maaf ya, bukan ngramal..tapi gus tutut sudah janji sama saya mau nilik’i je..makanya tadi saya pesen legen dan dumbeg..hehe..kebetulan juga,saya sering mesej2an ma beliaunya..

  9. wah lha inggih pak wabup,setidaknya pak camat nya itu “bolo dhewe”tentu sudah hapal karakteristik wong Sulang sehingga hapal juga bagaimana menyelesaikan berbagai masalah di sulang…

  10. Lhadalah! Pakde Dusone bakat dadi paranormal. Benar ramalannya ternyata ada tamu besar yang datang ke Sulang. Maturnuwun sanget, Pak Wabup atas kunjungan kembali.

    @ Ki Dhalang, mbok jangan minta maaf wong panjenengan dalem tidak bersalah apa-apa. Tapi justru menunjukkan betapa “titis” panjangka Ki Dhalang. Saya berterima kasih atas “bimbingan” Ki Dhalang untuk saya pribadi dan secara SO. Semoga ki Dhalang tansah diparingi kesabaran untuk menemani anak-anak muda Sulang menentukan arah.

  11. Alhamdulillah… Setidaknya, di blog ini, camat kita direspon dengan baik. Mudah2an, kinerjanya sebaik respon yang diberikan. Mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Mampu memberikan solusi di tengah berbagai persoalan yang rasanya tak mau berhenti menghimpit. Selamat pak camat. Selamat warga Sulang. Tolong terus menerus “temani” pak camat, agar beliau juga bisa terus menerus “menemani” kita. Selamat.

  12. Buat Pekdhe Sukis “selamat yaaaa…Amanah yang besar&berat.Semoga dimudahkan-Nya dalam setiap langkah Pakdhe dalam membangun Sulang Raya tercinta.Semoga Pakdhe semakin bermanfaat untuk umat.Amiin..Amiin…”
    (Jadi Pak Camat bakalan sibuk dong?Gak bisa “nonggo-nonggo” lagi kerumah ika 😦 .Yung&Uma,wuiiih….jadi putrane pak camat nih yeee he he)

  13. masih ki,tenang aja,,secara namanya gampang diinget kaya telenopela gitu loh..ohya,pak jangan kaget ya kalo bentar lagi akan ada tamu agung mampir disini..siapke wae jajanane..legen ro dumbeg..

  14. @Mas Didik Salambanu: Meski sambil nunak-nunuk, saya sudah beberapa kali mencicipi lontong tuyuhan-nya “Blog Cintanismara”, Jangkar Keramat di taman Kartini, analis frekuensi bus AKAP dan bus Malam, dll. Wah bukan main nikmatnya. Silakan berkunjung di Kelir Online saya (yang kasih label web saya Mas Editor, makasih, ini mau tak lestarikan) tapi maaf, wayangnya baru disimping (dijajar). Mudah2an gendhing patalon “Cucur Bawuk” segera ditabuh. Yang ada tanda petiknya jangan diketawa’in, memang ya itu nama gendhingnya. He he he.

  15. @Editor: Maaf ya, Ed, inilah barangkali yang saya maksud SO akan jadi websitepolitan. Ibarat kota metropolitan yang sarat kendaraan, ada ringroad, flyway, busway, dll. Namun SO tetap tegak di tengah sbg metronya. Saya sendiri secara pribadi merasakan manfaat itu, tidak gaptek lagi karena dapat privat gratis dari Anda dan para sahabat bloger yang lain. Saya nggak malu kok, netepi ‘paribasan’ kebo nusu gudel, he he he. Dg adanya SO, bermunculan web baru (termasuk saya). Terus web-web yang sudah lama ditaut di SO terus terjadi interaksi multi komunikasi, terus… ada persatuan dan kesatuan… terus … alangkah indahnya panorama kehidupan Sulang … terus … alangkah ialangkah indahnya negeriku, Indonesia Raya.
    Maaf sekali maaf, kalok komen saya nglantur dan mengada-ada. Mungkin ini gejala penyakit degeneratif saya, yaitu ‘pikun’. Kwak kwak kwak kwak kwak….

  16. @Pak Kidhal : blog saya pake Multiply Pak Kid. Cintanismara, saya ambil nama belakang si kecil saya, nismara. kl ga salah mesti punya account (ID) di multiply, untuk memberikan komen.
    kl senggang, nanti blog saya di wordpress akan saya benahi Pak, soalnya kl saya liat ngga sesimple multiply, jadi mesti dipelajari dulu. jadi biar bisa saling berinteraksi dengan blog pribadi Pak Kidhal.
    ijin bertamu juga ke blognya dulu ya Pak Kid…

  17. Ya ya ya, meriah meriah! Apalagi saya sudah dapat bolo-tuwo-tuwonan. Pak Anom dan Pakde Totok. Malah Pak Anom sudah bikin ragangan blog dengan model Sakti62art’s Blog. Wah keren ya namanya. Dan untuk Cah Pasar dan Gus Gobang gimana? Kalok sudah pada bikin blog terus ditautkan sama Sulang Online kan tambah gayeng.
    @Mas Didik Salambanu: saya sudah coba nginguk blog anda, tapi belum ngasih komen, sebab aku bingung je, modelnya unik ya “Cintanismara”.
    @ Cah Pasar : Pelantikan S-RI dan S-R2 sudah dilaksanakan tgl 29-01-2009. Yang jadi S-R2 bulik Anda lhoh (isterinya Pak Choliq).
    Acara berikutnya melekan jengkaran ke Rumah Dinas Camat besok Jumat malem Sabtu, tgl. 5 Feb 2009. Tidak nanggap wayang tapi nanggap Murry Asprillicho cs. (Sulang’s Koes Plus). Silahkan yang mau hadir.

  18. Selamat buat Pak Sukis,
    Jabatan adalah amanah, smoga bapak mampu mengembannya dengan baik dan akan diminta pertanggung jawabannya baik di dunia dan akhirat tentunya dengan support warga Sulang smuanya. Let’s gv him best our support bro… Hope Allah Azza wa Jalla always bless us. amin..

  19. wah saya mang lagi kedinginan pak,tapi bukan itu yang membuat saya ngambek gak komen2..tapi karena saya merasa gak dihargai je, mosok tiap kali saya pulang saya disambut oleh baliho papan reklame rokok dan gambar caleg, padahal dalam bayangan saya akan disambut dg gapura ato setidaknya tulisan ‘anda memasuki desa sulang’ gitu..hik hik..

  20. Ya, sobat CaPas, tapi manto SO terus kok. Agaknya Laskar Kalinyamat apa baru kedinginan, ya? Sekali lagi semoga Pak Camat baru dan Ibu Sek Cam baru (isteri Bp Abdul Choliq) membawa angin segar bagi warga Sulang. Gimana kabar keluarga Cimahi?

  21. lho pak khidal ini kok baru munchul,apa sibuk jadi panitia pelantikan S-RI 1 (Sulang-Rembang Indonesia 1)alias camat anyar ya..

  22. Selamat bertugas ya Pak Sukis. Teriring doa semoga Bapak dianugrahi jalan kemudahan dalam memimpin dan mengayomi warga Sulang, mampu memberikan dharma baki dan sumbangsih nyata bagi pembangunan bumi Sulang, dan sanggup mengemban amanat dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin yang mencintai rakyatnya dan dicintai rakyatnya. Amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s