Polling-pollingan Poll-pollan

…seharusnya polling ini diberikan kepada seluruh warga sulang di manapun berada…

..apa yang anda ketahui tentang Sulang? katakan dalam satu kalimat..

21 thoughts on “Polling-pollingan Poll-pollan

  1. Aku berpikir maka aku bingung. Begitulah saduran bebas “Cogito ergo sum” milik Descartes. Saya tidak berusaha menjawab pertanyaan Duz atau juga tidak berusaha mendukung jawaban Duitor. Tapi sekaligus saya menghargai dan akan merespon pendapat Dua D (Duz & Dui).

    Untuk pertanyaan mau dibawa ke mana Sulang Online, menurut saya
    itu pertanyaan yang memiliki banyak muatan positif. Pertama, menunjukkan bahwa Sulang Online memberi harapan (meski baru sebagian) akan memberi perubahan bagi Sulang secara umum. Kedua, ini juga menunjukkan bahwa yang berkunjung ke Sulang Online adalah orang-orang yang peduli dan kritis terhadap Sulang. Ketiga, bahwa Sulang Online bersifat organis, hidup, dan akan selalu berkembang sesuai aspirasi seluruh warganya.

    Atas jawaban Duitor, menurut saya, pertanyaan Dusone ini tidak ditujukan pada kelompok dan golongan tertentu, melainkan pertanyaan umum yang bisa direspon siapa saja yang merasa memiliki Sulang Online. Jadi Duitor tidak perlulah buru-buru madul ke Pak Kidhal. Gak bakal direken, wong kenangan di Bali masih membayang-bayangi, Jhe.

    Ini preseden yang baik. Bahwa kita bersama-sama siap memikirkan Sulang Online. Kalau niatan awal saya sih, Sulang Online bisa menjadi media komunikasi kita bersama dan menyambungkan tali silaturahmi. Jadi sabar saja, ini proyek jangka panjang yang tidak terburu-buru untuk mencapai target-target besar dalam waktu dekat. Jadi [lagi] kalau dalam perjalanan nanti, Sulang Online malah membebani silaturahmi kita, ya berarti ada yang salah, saat itulah kita harus saling mengingatkan.

    Ciluk Badalah: bingung boleh, curiga jangan.

  2. Dus. you ngapain confused? Mo di bawa Sulangonline? Manut kita semua deh kayaknya. Go Step ahead dan selalu dengan pencapaian bertahap. Kita bisa tilik SO dari dulu sampai sekarang, what is it results? Udah banyak banget deh kayaknya. Itu karena pemikiran kita semua bukan, SO milik kita semua jadi ya piye yang namanya milik sendiri gak ada predikat kepemilikan personal maupun golongan.
    Cumaaaannn…perlu ada yang mengendalikan. Situlah tugas Pemangku dan crewnya. Nek penemuku ngono. Nek Pak Kidhal Gimana? He he he, madul.

  3. Wah wah wah! Komunitas Sambongaeun kompak tenan! Welkome buat dulurku Pakdhe Totok S. Radio Bebeknya lagi jenuh ya, Pak Dhe? Ho’oh entuk tambah blogger senior anyar iki, Duz. Tak batin je, iki rak mantan Pak RWnya Gus Gobang …. Salut Pak De! Bravo komunitas Sambongan … en bravo Sulang Online ……

  4. Bumi Sulang dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, dengan kegersangan dan ketidakramahan alamnya, dengan cerita duka dan beratnya perjuangan menapaki hidup, tak akan menghalangiku untuk tetap mencintainya, di sanalahku rasa senang.

  5. Salut untuk Sulang online
    salam dari Totok Sukamto Sambongan


    Salam kembali, Mas Totok. Selamat bergabung. E

  6. apakah SO hrs berbentuk organisasi resmi?bagaimana jika ber’afiliasi saja dg organisasi yang sudah ada?FGMS,misalnya?
    (wah aku malah gawe polling meneh iki)

  7. Sulang adalah tempatku tumbuh dan berkembang. Tempatku belajar mengenal lingkungan, bertetangga, berkonflik, dan berbagi. Saya sangat bersyukur pernah disemai di Sulang.

  8. Apapun yang kita LAKUKAN (bukan termasuk membicarakan doang) akan sangat berguna bagi Sulang. Kata Mail Sukribo, kartunis koran Kompas yang pernah komen di Blog ini, Inna A’malu bi Action.

  9. untuk dua tahun kedepan diusahakan bisa,tapi untuk saat ini mungkin sulang OL belum berjalan secara organisasi yang memeberi manfaat bagi warga sulang…
    kedepannya sulang OL perlu melibatkan organisasi2 lain yang sudah ada di sulang membuat even2 hiburan maupun sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s