Calendonet Sulang Online (3/Habis)

calendonet1

Teks : Senior Editor

Maaf sodara-sodara, atas keterlambatan bagian laporan ini, sebab padatnya beberapa kegiatan pelapor. Untuk diketahui bahwa dalam laporan pada bagian akhir ini, ada beberapa entri yang terpaksa tidak dilaporkan dan atau dikemas jadi satu, karena keterbatasan waktu dan ruang. Mohon dengan hormat agar para pembaca maklum adanya. Terima kasih. Kids

13 Nopember 2008

Kang Tarom memupus rindu dengan senandung “tentrem tentreme ayem …. dengan ditemeni 41 dukungan moral oleh Dusone, Gobang, Cah Pasar, Duitor, Pak Kidhal, Wowod, Ndura, Walikota, dan Gelaar.

13 Nopember 2008

Geliat Sang Naga tentang kidung riwayat bermusik di Sulang, dilontarkan Youdil Arif. Komentar 45 electone oleh Cah Desa Bago, Dusone, Gobang, Cah Pasar, Duitor, Walkot, dan Pak Kidhal.

17 Nopember 2008

Mbak Vivi melantunkan tembang kenangan sebagai civitas academica foundschool Sulang One. Dimeriahkan 34 penyambut antara lain Gobang, Cah Pasar, Dusone, Editor, Maskuntop, Inu, Intan, Wowod, Wahyu, Hutbunjepara, Gelaar, dan Wono.

24 Nopember 2008

Sindiran ala Gus Dur dilontarkan Agus Wahyudi (Gus Gobang), tentang sri ‘prihatini’ keringiwati Sulang. Dengan dukungan pasukan 53 suara, antara lain Dusone, Cah Pasar, Gobang, Gelaar, Editor, Duitor, Wahyu. Inu, dan Pak Kidhal.

26 Nopember 2008

Yudhie ‘Dusone’ Yarcho berkampanye untuk bersama nyusun sejarah kampoeng Sulang. Bukan main. 50 suara bloger jadi penyambung, antara lain Cah Pasar, Gobang, Cah Merasa Sulang, Grelaar, U, Dui, Pak Kidhal, dan Wephy As.

28 Nopember 2008

Kembali Yudhie Dusone Yarcho najak bercadaria tentang Sulang dan dunia kopi ‘lelet’. 39 komentar mendukung canda ala Dusone ini, antara lain Gobang, Cah Pasar, Kids, Maskuntop, Sapi, Duitor, dll.

29 Nopember 2008

Meski tanggal tua Dwiyoga ngajak klinong-klinong keliling Sulang, untuk nikmatin nuansa malam. Ditemeni beberapa blogger militan SO, antara lain Gobang, Dusone, Cah Pasar, Pak Kidhal, Editor, Duitor, dll.

03 Desember 2008

Mbak Inu menawarkan alternatif flora unggulan untuk bikin hijau Sulang tercinta. Ada mindhik, pelem, jati, nongko, sukun , randu kapuk, dan tak lupa yang dhiwut2 : “rambutan”. Disengkuyung 25 suara jurkam, antara lain Cah Pasar, Dusone, Gobang, Editor, Pak Kidhal, Duitor, dll.

06 Desember 2008

Kontributor terpendam, Mas Sabdopalon tiba-tiba muncul dengan legenda-legenda bola sepak Sulang. Tokoh-tokoh penting diposting berturut-turut mulai 6 Desember-31 Desember 2008, antara lain Kang Ci (Suciyono), Mat Anom, Bah Dowo, Djoko Waluyo, Puji Pitbull, Kinaj, Ut, putra-putra Pak Ngadjam, termasuk tukang-tukang sempritnya ( Nbah Minhad, Pak Kardi, Pak Yanto Godheg, Pak Mung, Pak Min, dll, dilaporkan secara komplit dan eksklusif. ( maaf, Mas Sabdo, dari sekian banyak artikel Anda terpaksa tak kruwes dadi siji, nggak apa-apa ya prend?). Didukung sekian puluh suara clometan blogger-blogger Sulang, antara lain Gobang, Cah Pasar, Dusone, Kids, Duitor, Editor, Gombels, Walkot, Wowod, Ndura, Wephy As, dll.

09 Desember 2008

Kontributor Mbak Puji Qomariyah mendokumentasikan tentang buah khas makanan raja-raja. Dialah si Acrhras Zapota.l a.k.a. sawo. Memang sangat layak untuk dibudidayakan kembali ngiras ngirus Sulang biar tambah hijau. Tulisan ini didukung oleh 29 komen blogger SO, di antaranya ada Gobang, Cah Pasar, Dusone, Kids, Duitor, Editor, dll. Mbak Puji juga melporkan kembali tentang flora alternative ang ampai kini secara alami masih tumbuh subur di Sulang dan sekitarnya, yaitu The Bamboo (dilaporkan tanggal 27 Desember 2008). Di kasih komen beberapa blogger SO antara lain Gobang, Cah Pasar, Dusone, Kids, Duitor, Editor, dll.

Tokoh supranatural Dayeuh Bandung (Youdil Arif) turun gunung dengan pasukan gendruwonya. Bererapa blogger yang girap-girap antara lain Pak Kidhal, Gobang, Dusone, Cah Pasar, Editor, Duitor, Sapi, Cah Sulang, Mucry Tegalsari, Didik, Walkot dll.

Pada tangal yang sama, Youdil juga sempat melaporkan dunia pariwisata Sampireun, untuk diversus dengan Sambongaeun. Juga didukung beberapa blogger SO, antara lain Gobang, Dusone, Ca PaSAR, Didik, Maskuntop. Editor, Duitor, dll.

11 Desember 2008

Editor mbukak acara Debat Warga model Obama, dengan tema Karakter Orang Sulang.Nara sumber Gelaar, Merasa Sulang, Pak Kidhal, Dusone, Cah Pasar, Editor, Duitor, dll.

Pada tanggal ini juga Faizun ngajak bernostalgia tentang model sarapan pagi ala Sulang dengan menu khusus sgpc-mb-png alias ‘sego pecel ala Mbah Pangi. Ternyata laris manis.

Yang ikut sarapan antara lain Dusone, Kids, Cah Pasar, Gobang, Eonk, Editor, Duitor, dll.

Yusril Helmi Setyawan, pada tanggal ini juga bercerita tentang masa remajanya di Sulang, dan ditanggapi oleh blogger SO di antaranya Gobang, Dusone, Pak Kidhal, Cah Pasar, Duitor, dll.

12 Desember 2008

Dwiyoga mengajak merenungkan kehidupan marginalis warga Sulang, sebagai motivator bagi semua warga Sulang untuk gigih berjuang dalam kehidupan. Didukung 29 komen para blogger antara lain Gobang, Cah Pasar, Dusone, Pak Kidhal, Sapi, Inu, Eonk, dll.

15 Desember 2008

Sebuah nama sebuah cerita dari Yudhie Dusone Yarcho mengajak untuk menelusur sejarah nama-nama tempat khususnya di Sulang. Asyik juga ditanggapi 18 kali komentar blogger SO, di antaranya Cah Pasar, Pak Kidhal, Dusone, Gobang, Duitor, dll.

16 Desember 2008

A Memory of An Old Time in Rawa Sambongan, by Didik Nurcahyono. Mengingatkan pada kita semua tentang aset panorama keindahan alam di Sulang dan sekitarnya. Ditanggapi cukup antusias dengan 34 dukungan moral oleh Dusone, Cah Pasar, Didik, Gobang, Pak Kidhal, Duwek_bL@nglOR, Editor, Duitor,dll. Laporan Didik ini disambung tanggal 20 Desember 2008 tentang misteri sambongan, dan disambung lagi (27 Desember 2008) Rawa Sambongan Riwayatmu kini.

17 Desember 2008

Yudhie Dusone Yarcho mengenang Sulang dengan beberapa keluarga Sulang. Dusone memang cah asli Sulang, tapi komponen dan produsernya berasal dari impor. 31 comment from blogger di antaranya Gobang, Pak Kidhal, Cah Pasar, Duz, Kids, Inu, Editor, Duitor dll.

20 Desember 2008

The Wedding-nya Dwiyoga memproklamirkan tentang pesta perkawinan salah seorang blogger Sulang Online, yaitu Yudie P (dilaksanakan tgl 21 Desember 2008). Namun karena satu dan lain hal, pelaksanaan ijab qobul tak dapat dilaksanakan via internet. 46 komentator mendukung dalam wedding ini , antara lain Dusone, Gobang, Pak Kidhal, Duitor, Cah Pasar, Gibonzales, Sapi, Inu, Maskuntop, Duwek_bL@nglOR, Editor dan lain-lain. 2 hari kemudian (23 Desember 2008) Ika Nugraheni (Inu) juga telah dipersunting oleh Regy Irawan Setiabudi. Barokallohulaka. Segenap blogger SO menucapkan selamat menempuh hidup baru.

22 Desember 2008

Rukun Sulang terbukti telah dapat mewujudkan hasil kerukunan blogger SO dengan kamera digitalnya. Dengan demikian Redaktur SO semakin mudah dalam menghimpun dokumentasi yang terkait dengan dinamika warga Sulang. Bravo Sulang Online. Semua blogger Sulang Online ikut mengucapkan selamat. Semoga Kamera digital bermanfaat. Amin.

27 Desember 2008

Dwiyoga sang jurnalis mempromo sebuah kegiatan dalam rangka peringatan 1 Muharam, berupa olah raga rekreatif jalan santai, digelar di Sulang. Beberapa blogger antara lain Gobang, Cah Pasar, Dusone, Kids, Duitor, Editor ikut rame-rame menanggapinya. Oce, Du.

Pada tanggal ini pula Editor Sulang Online mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya buat semua blogger yang telah aktif berartikel maupun berkomen. Sulang Online tambah sibuk dan perlu ditambah karyawan, usul Cah Pasar cs.

28 Desember 2008

Dwiyoga merekam jejak pernikahan warga-warga Sulang. Ndilalah musim rendengan di bulan Desember ini juga betoel betoel moesim kahwin. Selain Mas Pendhex dan Mbak Inu yang mengakhiri masa lajangnya antara lain Indri (P Manggiyono), Aulia Rahman dg Ipul (P Supriyono), Yunita Chandra Dewi, Siti Zulaekhah, Arif, Anjar. Selamat selamat selamat. Blogger SO ikut gembira ria.

30 Desember 2008

Edy Nurcahyono mengajak untuk mengenal tingkat kerawanan jalan raya sepanjang Sulang dan sekitarnya. Barang kali ini juga penting buat kehati-hatian kita berkendaraan di jalan raya Sulang. Dalam kenyataanya masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan ini yang bahkan merenggut nyawa. Ada dukungn 10 komentator, di antaranya adalah Gobang, Cah Pasar, Dusone, Kids, Dana, Duitor, dan Editor.

31 Desember 2008

Sebuah sense akhir tahun tiba-tiba dimaklumatkan oleh Sang Pemangku Sulang Online. Terkait dengan dibukanya lowongan desainer interior Sulang Online a.k.a. kontributor dan provokator, yang ingin berpartisipasi secara langsung, akhirnya dibangunkan jalan tol dan jalan layang, untuk mempermudah posting artikel di Sulang Online. (Tapi khususon saya gak pati mudheng lho rek! Harap maklum wong kuno). Maklumat ini ditanggapi secara antusias oleh para blogger Sulang Online.

Akhirnya tuntaslah sudah Calendonet Sulang Online 2008. Mudah-mudahan bermanfaat bagi segenap penghuni rumah maia Sulang Online ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya tayangan ini. Tebah siti sekul binuntel ing ron klapa, apuranta mbok bilih wonten lepating atur kula.

7 thoughts on “Calendonet Sulang Online (3/Habis)

  1. Good Report Pak Kids.
    Smoga di akhir tahun 2009, review Calendonet SO bisa sampai 30 halaman dengan banyaknya sumbangan tulisan dan komentar dari para blogger.

  2. He he he ……………….
    Maksod hati meluk bidadari, apa daya tak punya suwiwi.
    Begitulah, Duz, mau saya ngasih reward bowat segenap bloggers SO, atas partisisapinya selama ini, ben tambah cemangat en tak bosan2 bercandaria, berdiskusi, berargumentasi di blog ini. Abiz gimana lagi, mau ngasih hadiah yg bernilai material, nyatanya kite2 ini kan ada pada komunitas marginal, to? Ya udah, dengan santunan saya yang ra patek mutu ini buat Anda cs, mudah2an jadi motivasi bloggers SO di sepanjang th. 2009. Semoga Alloh meridloi. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s