Keluargaku

foto-lama31

Teks: Dusone Foto: Kakak Keempat (ist.)

Sulang adalah tempat kelahiranku. Meskipun sebenarnya saya tidak mempunyai akar yang kuat di desa ini, tetapi hal itu tidak mengurangi rasa cinta saya (ciieeehhh….). Bagaimana tidak, bapak saya orang Jepara-ibu saya orang Semarang, ketemu lalu terpental sampai di Sulang ini… hehehhe

Keluarga saya yang pertama adalah keluarga besarnya Mbah Ngajam (Sulangtengah) karena pertama kali mendarat di sini. Bapak tinggalnya di rumah beliau, dan sampai sekarang mereka saya anggap saudara tua saya.

Yang kedua adalah keluarga besar Mbah Tun/Elan di Galgede (Slamet Jembrak, dkk.), coz kami setelah itu tinggal/nyewa rumah beliau.

Yang ketiga adalah keluarga Pak Moenadi (Bapak’e Gobang) karena mereka banyak membantu bapak dan ibu saya.

Yang keempat adalah keluarga besar Mbah Panidjan (Mbah’e Yudi Pendek) yang sangat baik terhadap keluarga kami.

Yang terakhir, adalah keluarga besar Sulang … yang uhm, piye yo …wis angel pokok’e …

Walaupun kalau pulang ke sulang, terpaksa mandi’nya di irit… tapi tidak apa-apa… tetep ngangeni…

31 thoughts on “Keluargaku

  1. tgl 21 salah satu ‘saudaraku’ akan mengakhiri masa lajangnya..mudah mudahan sukses,selamat sentausa,penuh rahmat dan barokah,dan semoga saudara saudara yg lajang yg lain segera d dkatkan jodohnya dan dimampukan..termasuk ak..he

Tinggalkan Balasan

