“The Pitbull” itu Bernama Bayan Puji

Mending Edgar David, to? Daripada pitbull? (e)
Teks: Sabdopalon*
Pesepakbola satu ini adalah atlet yang rendah hati dan bisa masuk ke berbagai komunitas lintasgenerasi. Bisa ke yang lebih senior ataupun ke yuniornya tanpa merasa nuani. Bayan Puji. Pesepakbola dengan jelajah yang sangat tinggi. Sebagai pemain sayap belakang yang serta merta akan bergerak ke depan begitu dirasa tim memerlukan tenaga untuk menggedor pertahanan lawan.

Stamina. Inilah yang menjadi kelebihan bayan Puji baik selama pertandaingan maupun ketika latihan. Pada masanya, bagi bayan Puji bermain dalam waktu 2 x 45 menit ditambah 2 x 15 menit yang artinya 2 jam bukanlah masalah yang serius karena staminanya sangat memadai. Kondisi fisik yang prima didapatnya dari latihan fisik yang rutin. Kebiasaan bayan Puji sebelum latihan teknik di lapangan diawali dengan jogging 6-8 kilometer. Coba bayangkan, jogging sejauh itu pada pukul 15.00-an. Udara yang panas masih ditambah dengan debu ataupun asap kendaraan. Kira-kira, sekarang ada nggak ya yang mau meniru gaya latihan bayan Puji. Setelah jogging, sekembalinya ke lapangan sebelum latihan teknik biasanya bayan Puji mencari sumur untuk sekedar mendinginkan dengan sedikit guyuran di kepala ditambah minum air sumur. Seger tenan. Begitu yan?

Sekedar membandingkan, Edgar Davids gelandang energik Belanda yang memiliki daya jelajah sangat tinggi dalam setiap pertandingannya selalu berlari total dengan jarak antara 8-9 km setiap pertandingan. Coba bayangkan, bayan Puji dalam setiap latihannya selalu diawali dengan jogging sejauh 6-8 km. Jika ditambah dengan latihan teknik dilanjutkan pertandingan ringan selama 30 menitan. Dalam kalkulasi sederhana saya, jarak yang ditempuh bayan Puji bisa mencapai 8-10 km setiap satu kali sesi latihan. Jadi tidak berlebihan jika dalam setiap pertandingan, bayan Puji selalu tampil energik. Bayan Puji adalah penganut gaya permainan man to man marking yang disiplin. Kemana pun pemain lawan bergerak, akan selalu diikutinya; bahkan ketika pemain lawan tidak sedang membawa bola. Dengan gaya tersebut, pastilah pemain lawan akan grogi (sak ora-orane risih, wong kok ngetutke terus ae) jika harus beradu stamina dengan bayan Puji. Pada masanya, setiap penonton di lapangan pasti tahu, bayan Puji terkenal dengan pesepakbola yang selalu berlari dan terus berlari mengejar bola dan mengawal pemain lawan dengan disiplin koyok jaran. Gak duwe udhel. Gak duwe kesel.

Bagi pesebakbola ataupun olahragawan Sulang yang berkeinginan menambah stamina dan daya tahan tubuhnya, bayan Puji selalu siap membantu sekaligus belajar bersama. Dalam sesi jogging, bayan Puji akan selalu mengajak orang-orang yang ditemui di jalan untuk jogging bersama. Tidak perduli yang lebih tua dari dirinya ataupun yang lebih muda.

Dengan staminanya yang selalu prima sepertinya bayan Puji layak menyandang gelar The Pitbull dari Brang Kulon dengan daya jelajah yang menyamai atau mungkin malah melebihi Edgar “Pitbull” Davids.

Ngomong-ngomong, masih berairkah sumur kita, yan?. (SP)

*o alaah… masku … masku.

13 thoughts on ““The Pitbull” itu Bernama Bayan Puji

  1. Nek Bayan Puji dijak nonton foto pas enom-e kiro-kiro isih eling gak yo pak Kidh? Sisan Bah Dowo, pak Mat, Kang Ci, wis kuabih. Mesti rame.

  2. Kerinan = kesiangan
    kesiangan identik dengan kesurupan
    pakar orang kesurupan selevel dg pakar gendruwo
    pakar gendruwo is Cah Pasar
    lho lho lho lho lho
    ini ngrembug Blethik opo gendruwo? sampe lupa gua! ha ha …..
    pikun pikuuuuun …

  3. Wuakakakak, ndilalah koq mirip banget ya face nya David ama Puji. Yang beda cuman model rambut aja. Yang satu model hippies satunya lagi soldier of fortune. Tentang propil Puji Landax (sorry) tak tambahi dikit, termasuk type sulit bicara mudah kerja. He he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s