Debat Warga

Salah satu ciri masyarakat demokratis adalah sanggup menerima perbedaan. Tak jarang di Sulang Online terjadi perdebatan yang lumayan sengit.

Tema: Karakter Orang Sulang

Di Sulang tuh orang-orangnya nangggung. Maksudku, mereka semua berpendidikan cuman polapikir mereka masih banyak yang instan. Padahal di mana-mana yang instan tidak awet lama. Jadi diajak memulai yang berat amatlah susah. Bagaimana ya bikin kemajuan sulang dengan merubah sikap yang sperti ini? Mereka yang dipikirkan kayak di tipi2. Padahal kita ko tidak bisa menganalisa dengan cermat tipi bisa mendoktrin kita dari sedikit. Makanya masalah memajukan sulang ini sungguh kompleks. Survey study kelayakan usaha harus dilakukan di sana. (Gelar)

Aku kurang setuju pendapat Gelar. Aku yang merasa jadi orang Sulang agak tersinggung. Apakah anda sudah merasa menyeluruh menganalisa Sulang hingga berani ngomong begitu? Tak kira belum. Dont judge the civilizations by these phenonmenon, dude! Sulang tuh complicated, boz. Gak bisa langsung diunduh begitu saja.Butuh kerja cerdas buat merubah sulang. Pendidikan adalah hak kita bukan, tapi kadang realita memang kejam. Udah lulus cari kerja susahnya minta ampun, buka usaha dananya cumpon. Salam kenal. dari orang yang merasa sulang. Saya sering kunjung blog ini tapi baru ini kali komen.Piss lho mas/mbak Gelar! (Merasa Sulang)

31 thoughts on “Debat Warga

  1. Oh iya, Duz en Gob, ini mumpung gak onok arek’e, awak peno lak takok ko’en yo, yok opo sedolur peno sek nganggo jengen ‘merasa sulang’ iko sopo tah wak gus. Awak peno dhonge lak seneng temen mbarek obsesine ngono lho, Cak! Mergo dhe’e iko lak ‘Sulang’s chauvinism’. Iki lak potensi guuwedhe kanggone Sulang. Lak ngono tah, Cak. Tapi sedolur dhewek maeng gak gelem moncul meneh. Mene2 mongkin yo? Lho lho lho lho ….. Yok opo malah lodrukan …. ha haaaaaaa ….. kojur rek, Wah Sakerah ….. (iki lakone Pak Kidhal guendheng beke)

  2. Mula’no tah, ko’en arek telu ndang dho berpitamin ngono lho rek! Lak Gus Gobang mono “diem2 menggembol batu”. Duz1 dilimpe gak kroso. Jok nesu lho, Gus. Di ‘Public Debate Democracy’ nggak ada emosional empaty lho! Yang MERASA SULANG juga jadi saksi! dan di sini tak ada intinidasi. Hayoh saiki tak ‘knock down attacking’

  3. Ooo, tenkyu atas infonya, nanti mau tak sms, siapa tau mau jadi moderator kita, asal topiknya tetep habitat gendruwo. Lho! no hp nya mana?

  4. dia itu temennya temen sy yang kenalannya teman temannya yang nggak kenal sama saya dan mbak kania itu juga penyiar tv bagian moco berita metro tv…

  5. Woooo ….. kalo Mbak Kania sbg mod-nya, topiknya hrs gendruwo, dan kita duduk di deketnya, wis ….. mesti vitamin banget deh! (eh, maap, CaPas, Mbak Kania kui siapa ya?)

  6. paling enak debat moderatornya mbak kania sutisnawinata,…ora sido debat malah minta foto bareng minta tandatangan terus ngobro bareng..

  7. weh..nantang yo kid..tak tokne ajian pancasonaku lho…pokok’e kudu ngene..moh aku nek ngono..ngene ngene lah,angger ojo ngono..

  8. Aq tidak setunyu, eh, tidak setuju ama argumennya Duzone. Dalam forum debatnet harus “pokok’e”….
    Pokok’e tidak emosional, pokok’e tetep objektif, pokok’e Sulang Rukun, pokok’e lucu, pokok’e semangat, pokok’e horor, pokok’e pokok’e, yo Duz dan yang merasa Sulang, silahkan disanggah, tak tunggu di sini …..

  9. kok ngece iki aku gawe hape duz lagi nang ndalan tekan surabaya

    ndudul kipet rodo angelll kabehhhh

    hehehehehehehehehe

  10. arep do paidomemaido,boleh..debatmendebat,monggo..angger tetep rukun,ora jotosmenjotos..jaman wis ra primitif meneh kok..

  11. jaman merdeka..ben wae beda pendapat,itu bisa membuat lebih dewasa..negara saja menjamin kok..asal tidak ’emosi’ dan ‘pokoke’…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s