Sejarah Seni Pertunjukan di Sulang (III)

GEMA NADA, Grup Band SMP 1 Sulang

By : Dwiyoga N, Lulus SPMN 1 Sulang Th. 2006 eh 1996 ding

Teman-teman sering mlesetin Gema Nada jadi Giman Nada. Padahal, Giman adalah nama bapakku. Asem tenan…

Mungkin hanya komunitas siswa SMP Sulang yang tau grup ini. Walaupun begitu niscaya saya memaksa untuk bercerita kepada Saudara, agar supaya Saudara menjadi periksa bahwa grup ini pernah ada. Di gawangi oleh siswa siswa sendiri, dari generasi ke generasi selalu berganti, sambil saya mengingat ingat, nama personelnya antara lain :

Yunan Ardhie Imawan (Yunan) Keyboard, Gitar Rhythm

Moh Syairuddin (Iir Meyong) Bass

Moh Sahid ( Moh Gowok ) Ketipung

Gigih Sinderan, Keyboard

Dwi Purwanto ( Gapoer ) Bass

Fajar Tri Ikhwanto ( Tupai ) Gitar, Vokal.

Novi Suroso ( Cah mBulu ) gitar melodi

Dwiyoga N ( Kacung ) Keyboard

Ika Febri Hardiyanto ( Ika Tebo ) Vocal

Sarsikin Triwik Ambar Sukowati, Vocal

Anik Nurrumini ( Anik Sanjaya ) Vocal

Dhenok Budi Utami ( Dekon ) Vocal

Angela Trias Ari Andriani ( Angela Murboto ) Vocal

Kaspriyono Kaliombo, Vocal

Ariea Yonata ( Ari Doyok ) Vocal

Sarwono ( Won ) Gitar

Wephi Asprilicho ( Sapi ) Drum

Benawa Prabandaru ( Ndura ) Bass

Alam Surya Wijaya ( Wowod ) Gitar

Dan kalau gak salah Mas Uud (editor) juga pernah jadi artis band SMP juga, ya tho?

Sebagai catatan, nama-nama di atas adalah beberapa saja yang saya ingat dari buanyak sekali. Dan itu hanya yang tersebut sekitar tahun ’93-96, sebelum dan sesudahnya belum terdeteksi oleh ingatan saya.

Dengan bimbingan guru Bp. Minto Widoyo dan Pak Darsono (Lek Nos), bisa dibilang dari ekstra kurikuler musik itulah saya tau dikit dikit tentang chord kibor dan kunci gitar, serta merasakan pentas musik dilihat banyak orang, termasuk ibu saya. Ternyata rasanya sangat tidak nyaman. Apalagi kalo lupa chord-nya. Pusssing…(tapi seneng)

Bagemana juntrungnya saya kurang tau kenapa grup band ekskul itu di kasih nama Gema Nada. Itu nama yang dikasih pak Minto, sekalian aku juga disuruh ngecat plang ukuran 1x 0,5 M bertuliskan “Gema Nada SMP 1 Sulang”. Teman teman sering mlesetin Gema Nada jadi Giman Nada, Giman nama bapakku. Asem tenan….

Saya masih inget waktu di mintain tolong ( lagi ) oleh pak Minto untuk pesan dudukan Keyboard (Keyboard Stand) di bengkel lasnya Pak Maksum di Tegalsari. Di temani Ali Shadikin (Alis) naik sepeda, berangkatnya sih gak masalah soale cuman bawa gambar desain saja, tapi pas barang itu jadi ternyata susah banget bawanya, itu pun musti jalan kaki dari Tegalsari sampai SMP (jaraknya sekitar 2 Km) sambil bawa barang yang tolang-tolang kayak rak piring. Pak Minto kejam dikau……… wakakakak.

21 thoughts on “Sejarah Seni Pertunjukan di Sulang (III)

  1. Wah hiya, Bang….andaikata saya punya monik wedok ngono, Yudhi P arep tak pek mantu wae, biar saya nek nangkring gini kan bisa diurusin dia. Wah Uuuuuenak tenaaaaann….

  2. Wah! Nek ngono PendeksNet ya perlu dikasih kabar nih! biar saya digratiske nangkring di angkringnya. Tulung Bang Gobang sama Dusone, kasih kabar dia (si Yudhi P) itu….oke

  3. nahhh
    gratis se hobi bayar malesssssssssssssssssssssssssss
    hahahaahhahahahahahaha
    itu gaya gw bangetttttttt
    hahahahahahahahahahahahahahaha
    OL ym ga yud

  4. ada banyak anak muda yang ngeband..suruh aja nulis dewe-dewe versi mereka..

    poer, opik [pikceng], edi tonga, gobet, dll

  5. Wah, wektu ak smp (angkatane gak sah disebut, mundhak ketok tuwane)..aku durung iso nggitar..isone kothek’an mejo ng kelas,tp dibayar..angger bar nyanyi ak ditraktir jajan ng warunge lek…eng, (aduh lali ak jenenge)..gara2 kothekan meja,kancaku pernah diukum guru dikon kothekan sak kemenge ng plester ngarep sekolah

  6. Alhamdulillah wa sukrulillah……akhirnya muncul juga yang tak “engko-engko” ………(engko=nanti)
    Giman Nada Group. Tepuk tangannya manaaaaa para bloger….. Plong Komplong, you wani komen nggak!

  7. personel tambahan aang (zaenal abidin) putune mbah pangi pegang icik-icik.dulu dia pengen ikut banget band tapi g bisa gitar n vocalnya pas-pasan.dengan segala cara akhirnya pak minto menemukan alat musik buat aang yaitu “ICIK-ICIK.

Tinggalkan Balasan

