T U P A S `[Re-born?]

Kembali ada laporan menarik tentang dinamika musik di Sulang. Silahkan menyimak laporan Mas Yudhi berikut.

Teks: Yudhie Dusone Yarcho a.k.a. Bercho

Melihat geliat per-musik-an di Sulang setelah adanya studio musik, yang memberikan kemudahan akses buat anak-anak muda Sulang dan sekitarnya dalam bermusik, membuat libido bermusik saya kembali datang. meski dengan skil pas-pasan, kemampuan rata-rata, itu tidak menciutkan nyali sedikitpun untuk kembali menyalakan api musik dalam diri saya. lalu saya mulai ngumpul-ngumpul dengan beberapa teman yang saya kira punya visi yang sama dengan saya, sehingga akhirnya, BOOM! jadilah ‘session band’, yang pada mulanya terdiri dari beberapa personel yang ‘tidak’ tetap, karena memang mereka juga menjadi player di band lain.

Pada mulanya, session band ini selalu berganti player tiap kali latihan di studio. menyebut beberapa nama diantaranya adalah wahyu, gombel, adi’, duix, risma, sapi, bercho, dan angga. lalu, setelah beberapa kali latihan akhirnya yang tersisa dan terasa ‘fixed’ [mudah-mudahan] sampai saat ini adalah adi’ [vokal]-duix[bas]-bercho[gitar]-risma[gitar]-angga[dram]. inilah session band itu. kenapa dari tadi saya menyebut band ini sebagai session band? karena band ini belum bernama![?]

Soal nama, apakah akan disebut sebagai TUPAS? tentu saja saya berani mengatakannya TIDAK, dengan T besar. karena, TUPAS belum bubar, tetapi hanya sedang tidur. TUPAS adalah andhi-peddex-hook-komplong-bercho-kecik. itu saja! dan sampai saat ini tidak ada pernyataan bubar dari TUPAS. dan saya sebagai salah satu dari anggotanya tidak ‘merekomendasikan’ nama itu untuk digunakan sebagai nama session band ini. biarlah band ini tanpa nama, tetapi yang penting ‘nyala api’ bermusik yang kami miliki tidak pernah padam, tetap membara.

Saya kangen dengan teman-teman lama saya yang dulu biasa/ sering bermain musik bersama, Tongky-Sapi. Entah bagaimana aktivitas bermusik mereka saat ini. Terakhir, saya mendapat sapaan dari teman lama saya Yusril-Tongky-Gobang, lewat blog saya. Mudah-mudahan mereka tetap seperti yang dulu.

21 Rajab 1429 H, Jum’at Wage,25 Juli 2008,16:34 Wib

Yudhie Dusone Yarcho a.k.a. Bercho

deadisbeautiful.blogspot.com, beautifulnothing.multiply.com, email:deadisbeautiful@yahoo.com

©2008 by dusone

11 thoughts on “T U P A S `[Re-born?]

  1. pi,lha cah saiki akeh ra sing ngeben ning studione kithut,kalo banyak mbok mbikin even,kithut kon nyeponsori,panitiane sulang OL,piye?

  2. ocre man..tapi ki lo cah saiki angel jak maju..ra tau iso diselipin..eh disiplin, po meneh nek kon gawe lagu dewe..ngeben yahono yahene gak ada majune..judeg aku ngrasakno…gawe lagu sing ‘galak’ ben mr.kid njumbul truz menculot..

  3. Ayo Duz Maen musik maneh aku yo kangen lagu2 pop alternative lho.Tenanan iki….nek iso yo gawe lagu dewe..aku siap arransemen wae yo?

Tinggalkan Balasan

