Agustusan

Tidak terasa tahun 2007 ini sudah memasuki bulan Agustus. Bulan keramat bagi bangsa ini dan biasanya dirayakan dengan gegap gempita oleh seluruh lapisan masyarakat di penjuru tanah air, termasuk Sulang.

Seingatku setiap kali Agustusan kami juga membuat banyak lomba-lomba antar RW. Tarik tambang, balap karung, kasti, voli, sepakbola, tinju guling, sampai baca puisi seperti menu rutin yang diselenggarakan. Hampir semua orang terlibat kecuali yang benar-benar punya kesibukan. Dan pembicaraan tentang lomba menjadi topik hangat setiap malam.

Layaknya pertandingan, tetap harus ada yang jadi juara. Tetapi menang atau kalah bukan tujuan utama. Yang penting bisa gembira di tengah rutinitas sehari-hari.

Tahun ini apa yang sedang direncanakan oleh kawan-kawan di Sulang, saya belum tahu. Barangkali ada yang bisa membantu?

3 thoughts on “Agustusan

  1. sebenernya yang paling membuat penasaran sampai skrg…dulu katanya saat malem lebaran banyak dentuman petasan dimana2..yang berpusat d kawedanan sulang. Bukan masalah petasannya, tapi ukurannya yang minta ampun besar. Tapi jg katanya sich..denger dari cerita2. Diadakan lg seru kayaknya…dilombakan sekalian!
    emang sich bahaya..tapi sptnya harus dicari pembenaranny dulu sekalian format acaranya dan keamanan!!

  2. walah2! sebagai geneerasi muda sulang yang selalu ingat sulang yang terkenang akan Perses sulang yang pernah melegenda di dunia persepakbolaan rembang agak nyinyir memandang keramaian agustusan kemaren tanpa ada satupun lomba bal2an antar RW yang biasa rame. mgkin dah beberapa tahun lalu sejak ribut antara RW VII (lapangan) dan RW VIII (Banyurowo) membuat para petinggi di desa ogah mengambil resiko mengadakan bal2an. ini jadi agak sepi n sulit mencapai klimaks agustusan di desa sulang karena sepakbola di sulang sudah mulai bangkit dari sepi/vacumnya Perses. semoga dengan terppilihnya kades baru dari orang bola (Sukijan) pada tahun2 besok bisa diadakan acara ini lagi. salam kenal!!!!

  3. Seperti biasanya, pada bulan Agustus kaum muda sulang sibuk dengan sendirinya.
    Pada tahun ini. 17 Agustus 2007 kaum muda sulang mengadakan acara berangkai. Rangkaian pertama kegiatan yang diadakan adalah perlombaan. Untuk janis perlombaan ada dua yaitu lomba untuk anak-anak dan lomba untuk dewasa tingkat RW. Untuk acara kedua yaitu sepeda hias. dan acara puncak yaitu PENSI. Acara PENSI digelar pada tgl 20 Agustus 2007 di halaman Balai desa Sulang. Acra diikuti oleh berbagai kalangan, dari anak-anak kecil sampai orang tua. Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB, dan ditutup dengan lagu-lagu tempoe duloe sangat meriah sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s